Wow......!!! Kreasi Latte di Atas Segelas Kopi



BERITA UNIK - Seiring perkembangan zaman, ornamen pada minuman latte, tak hanya bergambar dedaunan atau bunga. Seorang pembuat kopi atau barista asal Hawaii menggunakan latte sebagai dasar kreativitasnya.

Nama barista itu adalah Melannie Aquino. Dia menghabiskan selama empat tahun untuk menyempurnakan seni desain latte yang rumit.

Ketekunannya belajar desain latte berbuah. Dia dapat menampilkan berbagai karakter unik di atas kopi yang dihidangkannya.

Melannie mengatakan kepada Mashable.com awalnya tidak begitu berniat belajar desain latte. "Awalnya, saya mencoba-coba saja. Saya melakukannya untuk bersantai," kata Mellanie.

Meski telah dikenal luas di dunia maya, dia tidak ingin puas. Dia terus menciptakan kreasi desain latte.

Dia bahkan telah membuat sebuah buku yang berisi karya-karya desain latte. Dalam buku itu terekam seluruh proses penciptaan dan kreasi yang dilakukannya.


"Buku itu menampilkan semua gambar favoritku dan menunjukkan kepada semua orang proses pembuatannya," ucap dia. 

Melannie kini mengelola sebuah bar kopi di Downtown San Francisco. Posisinya mendukung keahliannya dalam seni desain latte dapat terfokus.

Seni latte merupakan cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke secangkir espresso dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte. Selain itu bisa pula dengan langsung "menggambar" di lapisan atas busa.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment