Wow....!!! Sebuah Perusahaan Bayar Karyawan Untuk Tidur, Seperti Apa Ya?



BERITA UNIK - Sebuah perusahaan asuransi membuat inovasi baru yang benar-benar di luar kebiasaan. Pasalnya, perusahaan ini mendorong karyawannya untuk cukup tidur dengan memberi imbalan uang. 

Kebijakan ini sebenarnya bukan hal baru karena sudah diperkenalkan sejak 2009. Menurut perhitungan tahun lalu, sekitar 12 ribu dari total pegawai yang mencapai 25 ribu orang telah mengikuti inovasi baru ini. 

Imbalan uang yang diberikan perusahaan ini pun cukup menggiurkan. Pegawai yang bisa tidur tujuh jam selama lebih dari 20 hari akan mengantongi uang sekitar Rp 329 ribu. Dalam setahum, rata-rata pegawai yang mengikuti program ini akan memperoleh sekitar Rp 3,9 juta. 

Menurut Wakil Direktur perusahaan tersebut, Kay Mooney, pegawai bisa memilih bagaimana proses penghitungan waktu tidur mereka. Mereka bisa memilih monitor tidur yang dipasang di pergelangan dan tersambung langsung ke kantor pusat atau membuat catatan manual tentang seberapa lama mereka tidur setiap malam. 

"Skema ini adalah salah satu bagian dari beragam gaya hidup sehat yang ingin kami biasakan ke mereka. Kami juga tak khawatir jika staf berbohong, sebab kami mempercayai mereka.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment